TENTANG PENULIS




wisuda s1wisuda s2DATA PRIBADI

Nin Yasmine Lisasih S.H., M.H.. Pendidikan S1/Sarjana Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada tahun 2010 dengan predikat cumlaude dan lulusan terbaik. Meraih prestasi lulusan termuda se-universitas di usia 20 tahun dan usia 22 tahun meraih gelar S2/Magister Hukum Bisnis (Hukum Bisnis Internasional) pada Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (UNPAD) dengan comparative study di National University of Singapore pada tahun 2012. Meraih beasiswa S1 dan S2 dari Djarum Foundation (Djarum Bakti Pendidikan). Bekerja sebagai dosen pada Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Universitas Mpu Tantular dan GS-Fame Institute of Business (International Program of Institure Bisnis Nusantara). Asisten dosen Dr. Hotman Paris Hutapea S.H., M.H..

OTHER WEBSITE:

Kompasiana                :  http://www.kompasiana.com/Nin_Yasmine_Lisasih

PEKERJAAN:
Dosen Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi di beberapa universitas di Jakarta, Indonesia;

Law Consultant;

PENDIDIKAN FORMAL
2010 – 2012              : Magister Hukum Bisnis, UNPAD  (Universitas Padjajaran)
2006 – 2010              : Fakultas Hukum, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)
2003 – 2006              : SMA Negeri 4 Surakarta.
2000 – 2003              : SLTP Batik Surakarta.
1994 – 2000              : SD Negeri Pati Lor 04 Pati Jateng.

INTENSIVE COURSE / TRAINING:

  1. Main Sources and Principles on International Intellectual Property Rights, Lecturer by Prof. Philip Griffith from Faculty of Law, University of Technology Sydney, Australia, 2012;

  2. Global Challenge on Intellectual Property, Lecturer by Dr. Konji Sebati  from WIPO (World Intellectual Property Organization), Intellectual Property Postgraduate Program, 2012;
  3. Study banding at NUS (National University of Singapore), Singapore, 2011;
  4. Leadership Training “Dare to be Leader”, held by Djarum Bakti Pendidikan, 2009;
  5. Achievement Motivation Training , held by PT Djarum Bakti Pendidikan, 2008;
  6. Pelatihan Penulisan Artikel di Jurnal Internasional, held by DRC Djokosoetono Research Center, Fakultas Hukum UI (Universitas Indonesia), Jakarta, 2013;
  7. Alternative Dispute Resolution (ADR) in Effort to Solve Business Law Suit, held by Law Faculty of Sebelas Maret University, Solo, 2009.

PARTICIPANT: 

1. Conference of World Investment Report 2013, held by UNIC (United Nations Information Center, Jakarta, 2013;

2. Public Discussion tentang Naskah Akademik Ratifikasi Konvensi Contract International Sale of Goods (CISG), held by Badan Pembinaan Hukum Nasional  (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta, 2013;

3. Public Discussion tentang Peran UNCITRAL dalam Pembaharuan Hukum Perdagangan Internasional di Indonesia, held by BPHN Kemenkumham, Jakarta, 2013;

4. Simposium HPI (Hukum Perdata Internasional) dalam Pembangunan Sistem HPI Indonesia di Bidang Hukum Kontrak Internasional, held by BPHN Kemenkumham & Universitas Parahyangan, Bandung, 2013;

5. Dialog PPPHN  (Penyusunan Perencanaan Pembangunan Hukum Nasional) dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2015-2019 di Bidang Hukum, Jakarta, 2013.

PRESTASI

  1. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Negeri Sebelas Maret berpredikat dengan pujian / Cumlaude  dengan masa studi 3,3 tahun.
  2. Peringkat II Indeks Pretasi Kumulatif (ipk) Tertinggi se-Fakultas pada Wisuda Progam Sarjana Fakultas Hukum UNS, Periode III, 4 Maret 2010.
  3. Peringkat VII Indeks Prestasi Kumulatif (ipk) Tertinggi se-Universitas pada Wisuda Progam Pascasarjana, PPAK dan Sarjana Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta Periode III, 4 Maret 2010.
  4. Lulusan Termuda se-Universitas dari 1250 wisudawan pada Wisuda Progam Pascasarjana, PPAK, dan Sarjana Universitas negeri Sebelas maret Surakarta Periode III, 4 Maret 2010 (usia saat kelulusan 20 tahun).
  5. Beswan Djarum (Penerima Beasiswa Djarum Bakti Pendidikan), beasiswa S1 (Bachelor) dan S2 (Master).
  6. Juara I lomba debat hukum pada Competition of Criminal Code, 2012.
  7. Peringkat 7 dari 30 juta blog se-dunia dalam SEO blog contest tingkat dunia sebagai new comer dengan visitors terbanyak, tahun 2012.
  8. Juara Paralel III SMA Negeri 4 Surakarta tahun ajaran 2005/2006.
  9. Peringkat I dari kelas 3 ips 1 SMA Negeri 4 Surakarta tahun ajaran 2005/2006.
  10. Peringkat I dari  SLTP 1 Batik Ska tahun ajaran 2002/2003 selama 2x berturut-turut.
  11. Peringkat I SLTP 1 Batik Ska tahun ajaran 2001/2002 selama 3x berturut-turut.

Iklan
62 Komentar

62 thoughts on “TENTANG PENULIS

  1. meteora

    salut…..banyak bgt prestasinya….!!!kalau aq sudah bukan massanya mencari prestasi, tp membuat prestasi bagi anak2 didikku

  2. terima kasih.. saya salut pada anda.. sungguh mulia, mendidik anak2 agar berprestasi.. saya juga bercita-cita menjadi dosen, agar kelak saya bisa berbagi ilmu pada anak2 didik seperti anda..

    • Agus Pratomo BS

      Luar biasa, satu alumni dengan saya di UNS, (angkatan 86), dan kebetulan sama juga sama dengan adik di UNPAD, saya di Notariat. Kapan kita bisa ketemu dan diskusi… menarik sekali.. kebetulan saya di Praktisi ketenagakerjaan walaupun belum lama baru 17 tahun.

      • terima kasih.. senang jika mendapat kesempatan untuk sharing dengan anda.. mohon saran dan kritiknya di tulisan2 saya.. 🙂

    • daud tarigan

      saya mau bertanya kak
      bagaimana cara kakak dalam menyelesaikan studynya dalam 3,3 tahun?

      saya mau kakak memberikan motivasi bagi kami yang sedang menjalani kuliah juga..

      terima kasih kak.

      • terima kasih.. 🙂
        akan saya jelaskan..
        1. di awal masuk kuliah, mahasiswa mengambil 20 sks (semester 1).
        2. apabila mencapai ipk 3,00 maka mahasiswa diperbolehkan untuk mengambil 24 sks.
        3. pada perkuliahan ada yang dinamakan Semester Pendek (SP) yang diselenggarakan setelah semester genap berakhir (yaitu setelah semester 2, semester 4, semester 6 dst.), pada dasarnya semester pendek digunakan untuk mengulang mata kuliah yang mendapat nilai kurang (C,D,E) atau mahasiswa yang merasa tidak puas dengan nilainya (B ingin menjadikannya A). Namun pada semester pendek apabila mahasiswa meraih ipk di atas 3,25 maka mahasiswa tbs dapat mengambil 8 sks mata kuliah baru.
        4. Capaian sks untuk mencapai gelar sarjana ialah 150 sks.
        —> ketika kuliah saya selalu berusaha agar mendapat ipk di atas 3,25 agar saya bisa mencapai 24 sks tiap semesternya dan mengambil 8 sks ketika Semester Pendek. Sehingga apabila ditotal capai sks saya tiap semester:
        semester 1 : 20 sks
        semester 2 : 24 sks
        semester P : 8 sks
        semester 3 : 24 sks
        semester 4 : 24 sks
        semester P : 8 sks
        semester 5 : 24 sks
        semester 6 : 24 sks
        ————————– +
        ————156 sks
        jadi sebenarnya dalam waktu 3 tahun kita dapat menyelesaian capaian sks, bahkan kelebihan 6 sks.. :).
        semoga sukses.. salam hangat..

  3. WOW….good women…

  4. sigit moment production

    subhanalloh…temenku yg satu ini…smoga amanah yg ada pd kita menjadikan keberkahan dan kemanfaatan umat..aamiin

  5. itu di scan semua dek?
    hehehehehe

    wes pinter gawe blog-nya nug…
    sip sip sip

  6. ucup

    Punya band juga ya??!!!

  7. Dalam Hidup Ini Bagai mimpi- bagai mimpi
    Semua kan terjadi hari ini atau nanti
    Kutak tahu…… Apapun yang menimpa anda saat ini, anda masih beruntung dan perlu bersyukur dan lebih dekat lagi pada Allah. Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba2 aku bisa berkomentar di Blog Ini, yang ternyata Anda adalah Calon Orang Hebat…. Semangat dan terus semangat. Yasmin…… Sukses Buat Yasmine..

  8. Ismail Rumadan

    karaktermu terbentuk dari prestasimu, terkadang karakter seseorang muncul lebih awal dibanding orangnya ketika dia disebut atau dingat oleh orang lain, maka teruslah mengukir prestasi karena prestasi itulah membentuk karakter seseorang…..!!! geboiii

  9. Salam kenal. Semoga kita bisa saling bertukar pikiran utk manfaat bersama. Kebetulan saya jg peminat masalah2 kemasyarakatan (Sosial-ekonomi), tapi kurang paham mengenai hukum.
    Salam

  10. ZAENAL ARIFIN

    Salam hangat, saya salut dan kagum kepada saudari, dengan berbagai prestasi yang diraih yang masih sangat muda sangat cerdas? mudah-mudahan ilmunya dapat bermanfaat bagi orang banyak AL NGILMU BILA NGAMALIN KA SAJAROTTI BILA SYAMARIN.

    wasssalam,

  11. Te

    Semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi sesama.

  12. eny mbulet

    saya salut dengan anda …. semoga blog anda menjadi penyemangat saya agar cepat menyelesaikan masa study saya …. saya masih kuliah di fakultas hukum universitas jember …

  13. great…..!!!

  14. arnorudi

    APA CITA-CITA NYA?
    Seorang Mahasiswi berkata kepada Ibunya; “Ma, saya jadi juara”. Ibunya menjawab: “Bagus anakku, dapat hadiah uang berapa?”. Anaknya menjawab: “Engga dapat uang,dapat hadiah buku dan piagam”. Ibunya diam dan menjawab;” besok kalau sudah tammat, cari uang yang banyak, engga usah cari piagam lagi”. Anaknya diam saja, tertegun melihat Ibunya yang matre itu. Anaknya mau pintar, Ibunya mau kaya. Siapa diantara keduanya yang benar.

  15. Agus Pratomo BS

    mudah2an bermanfaat bagi pembaca yang lain. Selamat berkarya

  16. Dr. Oscar Wijaya,SE,MM,CIMA

    Hebat Mbak Yasmine…Salut !! Mari kita lakukan yang terbaik untuk Indonesia.

  17. Banyak prestasinya, keren..
    Salam kenal, Mbak..

  18. Wow, keren.
    Masih begitu muda, tapi sarat dg prestasi. Semoga akan terus kepakkan sayapmu untuk Indonesia yang sedang sakit ini.

  19. Maryono

    Selamat atas prestasi Anda. Semoga menjadi motivasi bagi murid-murid di SDN Pati Lor 04.
    Dari Bapak/Ibu Guru SDN Pati Lor 04

    • Terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu guru SDN Pati Lor 04 atas jasa-jasanya dalam mengajar kami para murid.. tanpa jasa-jasa bapak/ibu Guru kami bukanlah apa-apa..

      ini dengan pak Maryono ya? apa kabar bpk? salam dari keluarga saya dan kakak saya Alma..

      • Maryono

        Ya betul mbak. Salam kembali buat keluarga Mbak Nin dan Mas Alma.
        O ya, bgmn dengan kabar Mas Alma?
        Tolong, kalau ke Pati mampir ke SDN Pati Lor 04….!

      • Alhamdulillah kabar mas Alma baik pak.. Iya pasti mampir pak, wah sudah lama tidak ke Pati.

  20. Djinggo

    Ngomong2 udah punya calon suami belum mbak, saya kagum banget loh ama prestasi2nya

  21. Hmmm, dulu kalau berangkat dan pulang kuliah sering lihat Mbak satu ini dengan mobil oranye-nya. hehe, sekarang udah punya dua gelar ternyata… nice 🙂

  22. Subhan

    saya berterima kasih sekaligus mohon izin menggunakan tulisan-tulisan Nin Yasmine karena membantu bagi perkuliahan saya dan yang tengah saya explorasi seperti apa teori-teori hukum perdata (Barat) dan ingin mengkomparasinya dengan teori-teori dalam hukum Islam. Kalau bisa lebih banyak lagi menulis tentang teori-teori hukum di bidang perdata. Salam hangat…

    • terima kasih.. jangan lupa sertakan url’nya ya jika mengutip dari tulisan saya..
      ke depan akan saya perbanyak untuk mengkaji teori-teori hukum di bidang perdata..
      Salam hangat..

  23. mbak Yasmin saat ini berusaha atau bekerja dibidang apa ?

  24. desy wahyuni

    semakin nambah motivasi kak untuk menjadi lebih baik lagi. salut banget buat prestasi kakak yaa…

  25. pius purba

    salut buat nin..& thaks nin..untk blog nya yg ngsi kita pencerahan ttng hukum perdata,,,sukses buat nin

  26. permata ayunda

    Hebat, walaupun muda prestasinya ok banget
    semoga anak anakku seperti mbak.

  27. Keren Kak Yasmin… jadi motivasi buat saya, walaupun saya bukan dari FH…

  28. Ambar

    Haii yasmine msh ingt ak nggk ambar.. Yg pnh dket ma wawa adik angkt ny samudera.. Woow kagum bgt ma prestasi2 mu trs tingkat kan.. Skg tnggl d jkrt jg ya…

  29. Ada bakat kontraktor..ya..? trus prestsi diborong semua…hehe, mudah-mudahan nggak jadi beban tuh prestasi dalam dunia nyata..amiin.

  30. Roni Tambunan

    Prestasi yang sangat luar biasa.. Apakah anda tertarik dengan pendirian sebuah yayasan khusus buat anak-anak jalanan ?

  31. belatana

    mohon izin,mbak kalo ruang lingkup ke dunia pekerjaan bidang spesifikasi kita seperti perdata,pidana,tata negara itu dilihat tidak ??

  32. thanks bu, atas materinya nanti bahas dikelas ya bu 🙂

  33. wah ini yang saya cari kak. saya masih SMA sih sebenarnya tapi ingin sekali melanjutkan kuliah InshaAllah UNS Hukum 🙂 tapi diperkirakan saat di primagama saya ini nilainya tidak memenuhi. itu membuat saya drop banget. doakan saya ya kak semoga saya bisa melanjutkan seperti kakak. makasih ya :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: